Manfaat Antioksidan Yang Terkandung Dalam Teh Dan Kopi

Tubuh dapat terlindung dari radikal bebas berkat antioksidan. Selain dari buah-buahan dan sayur-sayuran, antioksidan dapat diperoleh dari minum teh dan kopi. Ketahui apa saja Manfaat Antioksidan Yang Terkandung Dalam Teh Dan Kopi.

manfaat-antioksidan-yang-terkandung-dalam-teh-dan-kopi

Manfaat Antioksidan Yang Terkandung Dalam Teh Dan Kopi | Secara alami, tubuh bisa terekpos radikal bebas tiap saa dari polusi di lingkungan sekitar. Selain itu, masih ada radikal bebas sebagai hasil proses tubuh seperti ketika mengolah gula menjadi enerhi, proses pencernaan, dan penggunaan obat-obatan tertentu. Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan termasuk penyakit pembuluh darah dan kanker.

Minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat di Indonesia sepeerti teh dan kopi rupanya mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Namun tidak hanya itu, manfaat antioksidan juga sekaligus sanggup menekan risiko berbagai penyakit.

Khasiat Antioksidan Dalam Teh Dan Kopi

  • Perlindungan terhadap penyakit hati dan kanker

Kopi dan teh mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat menangkal radikal bebas. Kandungan ini mampu melawan degradasi sel dan perkembangan beberapa jenis kanker. Antioksida bermanfaat untuk mengobati penyakit perlemakan hati, mengurangi risiko kanker hati, dan kematian kronis akibat penyakit hati. Menurut National Cancer Institute, antioksidan dalam teh hijau juga mampu mengurangi pertumbuhan tumor.

  • Penurunan risiko demensia

Kafein dalam kopi dan teh mampu merangsang aktivitas otak. Dalam penelitian baru, kafein mampu melindungi seseorang terhadap demensia dan penyakit alzheimer. Beberapa studi menghubungkan konsumsi kopi dan penurunan risiko penyakit parkinson.

  • Menurunkan risiko diabetes tipe 2

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard University School of Public Health menunjukkan bahwa polifenol dari kopi atau teh dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Polifenol juga membantu meningkatkan sekresi dan sensitivitas insulin.

  • Perlindungan kardiovaskular

Konsumsi kopi dan teh hijau mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Para peneliti menemukan, antioksidan dalam kopi menawarkan efek perlindungan pada sistem vaskular.

  • Meningkatkan sistem imun

Kopi, teh putih, dan teh hijau mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi rutin minuman ini mampu membantu tubuh melawan kemungkinan penyakit yang menyerang.

Baca Juga : Mitos Seputar Asma Yang Sebaiknya Jangan Dipercaya?

Itulah Manfaat Antioksidan Yang Terkandung Dalam Teh Dan Kopi. Sebaiknya batasi asupan gula atau krim, untuk mengoptimalkan manfaat antioksidan teh dan kopi. Jika anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, konsultasi dengan dokter untuk jumlah konsumsi teh dan kopi setiap hari. Semoga bermanfaat.
Terus kunjungi situs resmi agen Ganoderma Plus Capsule ini untuk mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

| Manfaat Antioksidan Yang Terkandung Dalam Teh Dan Kopi |

Leave a comment